Jersey Barcelona FC 2013/2014


Bicara Sepak Bola, saya selalu bersemangat apalagi jika berbicara tentang kesebelasan Barcelona. Sehubungan dengan akan berakhirnya musim liga tahun 2012/2013, maka seperti biasa akan ada pergantian desain jersey. Sedikit cuap-cuap saya tentang jersey ini.

Masih didapuk Nike, Barcelona merilis jersey untuk musim 2013/2014 bahkan sudah dijual di online shop resmi Barcelona dan di penjual-penjual jersey KW Thailand ataupun made in Indonesia :)

Untuk jersey kandang, desainnya kembali ke format strip seperti musim 2009/2010, perbedaannya hanya pada bagian tangan (detail strip juga berbeda sedikit), tidak seperti pada bagian badan, kombinasi biru dan merah pada tangan tidak dibuat menjadi strip melainkan menjadi gradasi dengan memanfaatkan besar kecil garis sebagai transisi warnanya. Perbedaan berikutnya ada pada kerah, kali ini dibuat full kuning dan ujung tangan yang tidak menggunakan detail lain.

Sepertinya memang Barcelona (atau Nike?) ingin lebih tradisional sekarang, maksudnya simbol-simbol catalan dibuat lebih eksplisit, hal ini sangat terlihat pada jersey tandangnya yang dengan secara jelas mengimplementasikan strip kuning merah bendera Senyera/Catalan pada jerseynya. Selebihnya sama seperti jersey kandang, perlakuan kombinasi dwi warnanya serupa, pada badan dibuat strip, dan pada tangan diformat gradasi.

Overall, tidak ada yang buruk dengan jersey ini, saya suka dengan sentuhan improvisasi pada tangan, hanya saja secara pribadi saya kurang sreg dengan jersey tandangnya, tidak ada alasan khusus memang, ini hanya masalah selera, saya kira jersey kandang dan tandang terbaik Barcelona sejauh saya tahu yang paling keren adalah yang musim kemarin, sangat diluar dugaan :) dan out of the box.

























ataedun Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar