Gags: Tertawa tapi Serius



Sembari menyiapkan invoice untuk salah satu klien konveksi, saya bolak-balik ke ruang TV, karena pada tengah malam di Indo$!@* ada acara jail-jailan Just For Laugh, pada tau kan? lucu ngga? lucu kan? Ide jailnya serius banget, beberapa membuat saya berdecak kagum dan berbicara dalam hati "Kok bisa ya kepikiran", dalam satu jam acara itu ada banyak sekali ide jail yang terkesekusi secara serius juga, dan yang lebih penting adalah impactnya terhadap objek, sependek saya menonton TV, ini acara jail yang serius keren.

Nah, tapi karena acara ini juga, tanpa bermaksud merendahkan tim kreatif saya jadi kurang suka dengan acara jail yang disajikan TV Indonesia, idenya kadang garing, udah gitu idenya sedikit pula, udah gitu suka pake ditambahin balon kata gitu yang ngga lucu juga (faktor ini yang paling saya ngga suka), buat saya itu seperti menunjukkan ke-tidak pede-an pembuat acara dengan ide mereka, jadi seolah-olah jaga-jaga jailnya ngga bikin ketawa, balon kata-nya deh yang mudah-mudahan bikin ketawa, tapi ya gitu deh.

Ini mungkin terjadi karena yang dibikin di Indonesia merupakan produksi TV nya sendiri, jadi biasanya untuk mengisi slot bulan-bulan tertentu, jadi terkesan asal ada saja.

Berbeda dengan Just for Laugh, ini hasil penelusuran saya di google: Gags is a Canadian silent comedy/hidden camera reality television show that is under the Just for Laughs brand. (Sumber: Wikipedia), rupanya acara ini memang dibuat oleh institusi diluar TV, yang nantinya kemudian dijual ke -salah satunya- stasiun TV, ya gitu sih penerjemahan saya. Konsepnya JFL ini dibuat se-universal mungkin, ngga ada dialog, makanya semua orang bisa menikmati dan karena konsep ini pula produk acara yang isinya jail saja bisa terjual ke 100 negara. Serius!

Nah karena hari ini di luar sana Halloween, disini kan suka ikut-ikutan juga tuh pada halloweenan juga, penting ih.. ini ada video Just For Laugh yang cocok untuk memeringati hari Halloween sedunia dan akhirat.


ataedun Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar