KANGEN




Swear! Saya lagi kangen berat sama blogging, lebih tepatnya nulis mungkin ya. Jika ditanya sekarang apa saja hal yang paling membebaskan bagi saya, mungkin ada 2: main futsal sama menulis.
"Keluarga gimana bro?" kamu bertanya, ya itu juga sih, tapi romantik banget kayaknya kalo ngejawab itu, hehe..

Selama vakum mengisi blog ini, banyak sekali hal yang saya lakukan, paling sering sih berkutat di konveksi yang saya kelola sekarang, "konveksi apa bro?" kamu lalu kepo, pasti saya jawab: "kaos coy, mau bikin? ayo sini kita bantu" begitu promo saya mantap. Selain ini juga saya "sibuk" jadi ayah dari seorang putra dan suami dari seorang istri, "Satu apa dua bro?" kamu lalu sok lucu bertanya, saya balik tanya: "kamu siapa sih? tanya-tanya terus, satu lah :D", dan selebihnya jadi penduduk dunia saja beraktifitas biasa, tidur, nonton, makan, e'e 2 kali dalam satu pagi.

Tentang 2 hal yang membebaskan tadi, mungin definisi yang paling padan untuk kata membebaskan disini adalah, saat saya benar-benar merasa tidak terbebani apapun dalam melakukannya. Sejujurnya pernah dahulu saya menjadi seorang desainer grafis, melahirkan beberapa karya, beberapa oke katanya, beberapa biasa saja, beberapa jelek, tapi ada kesamaan, dalam beberapa hal kecil saya selalu merasa terbebani mengerjakannya, beban karena takut jelek, harus berhadapan dengan deadline, dan yang paling bahaya saya tidak menjadi diri sendiri saat itu, walaupun beberapa kawan melihat saya punya ke-khas-an dalam berkarya, entahlah kadang saya merasa tidak begitu, tapi mungkin hanya perasaan saja, yang jelas, ada beban disitu, tidak membebaskan, mungkin jika saya harus masuk lagi ke dunia ini, saya harus cari tahu dulu bagaimana caranya bekerja dengan perasaan bebas, bahagia dan menyenangkan. TANPA BEBAN.

Bercerita detik-detik saya menjalankan konveksi, wow! saya seperti keluar dari kandang singa masuk kandang domba. Tapi ada macannya, bukan trio macan, kalo itu mah saya.. hmmm... "Eits, dibilangin lho ke istrinya bro..!" Eh kamu lagi yah... jangan dibilangin dong :D
Saya bukan sedang berkeluh kesah, sejujurnya banyak hal menyenangkan menjalankan konveksi, salah satunya saat futsal bareng para pegawai (nah loh..), tapi menjalankan konveksi dalam konteks merintis luar biasa membutuhkan kesabaran tingkat tinggi, belum lagi masalah waktu, biaya, emosi, dan lain sebagainya. Seperti menumpahkan jiwa raga disini, saya bahkan punya tulisan khusus tentang suka duka menjalankan konveksi ini, tunggu saja.

Lalu saat ini saya masih diberi kesempatan menghirup udara dan begitu saja kangen menulis, hal ke-2 yang membebaskan buat saya, hari senin kemarin sudah futsal dan seperti biasa saya bahagia luar biasa, Jumat futsal lagi bareng anak-anak konveksi, mungkin juga akan menyenangkan seperti biasa.

Terus kenapa menulis begitu membebaskan buat saya? hmm.. saya kira jawaban yang paling tepat untuk ini adalah, karena saya benar-benar jadi diri sendiri saat menulis, lalu saya tidak terbebani apapun, jika hingga hari internet mati dan yang membaca tulisan ini hanya 2 orang saja sekalipun (saya dan satu lagi siapapun yang saya paksa untuk baca), saya tidak akan merasa menyesal atau kecewa, lalu jika tulisan ini tidak sekeren tulisan siapapun yang memang keren, ya biar saja, saya tidak peduli. Dan hal-hal seperti ini yang begitu membebaskan, saya merasa hidup sepenuhnya saat ini.

Besok? ya berkutat lagi dengan urusan konveksi :)

nb: Kamu mau mockup kayak gambar di atas? masuk sini


ataedun Web Developer

4 komentar:

  1. Blognya bagus lho.

    Sayang kalau ditinggal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. standar aja mas ah, tp trims udah berkunjyung.. :D

      Hapus
  2. sepertinya anda punya kepribadian ganda. alias sakit!!! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadieu sia, foto-foto aing... meumpeung keur kasep

      Hapus