Malam Terindah Bobotoh


Foto dipinjam dari: Simamaung.com

Jika hingga saat ini bobotoh pernah punya satu malam terindah versi mereka masing-masing, maka posisinya akan digeser oleh malam tadi. Semalam bisa jadi malam terindah untuk para bobotoh di seluruh dunia, bagaimana tidak, setelah hampir 2 dekade menunggu, kini hanya tinggal satu langkah untuk menjejak tangga juara. Persib mengalahkan Arema Cronous, dramatis pula, keren juga. 3-1.

Setidaknya ada tiga hal yang membuat kemenangan malam tadi begitu spesial terutama untuk tim Persib sendiri (tentu saja selain karena kemenangan ini mengantar ke babak final):

1. Menang skill dan teknik. Jika melawan Persija atau PBR, Persib akan bermain ngotot lebih karena gengsi, saya melihat berbeda jika bermain dengan Arema, ini murni karena Arema merupakan tim yang secara skill sulit dikalahkan, maksudnya jika saja PBR atau Persija punya tim yang sangat buruk sekalipun, permainan akan tetap seru lebih karena hal-hal diluar sepakbola. Dan hal ini terbukti semalam, Persib sempat kesulitan hingga 10 menit terakhir babak ke-2 dan dalam kondisi tertinggal, yang mana juga pasti membuat para bobotoh sulit membayangkan bisa tidur nyenyak paling tidak untuk satu bulan ke depan. Jika kalah, sakitnya tuh disini kayaknya. Tapi, ya kamu tau sendiri, Persib menang.

2. Menang Comeback. Jika boleh jemawa sekali saja, para pemain mungkin puas bukan kepalang saat berakhir menang, fans tim lawan mungkin bergembira selama 35 menit di babak kedua karena masih dalam posisi unggul, namun saat hanya tinggal menghitung detik (yaa... 600 detik sih memang) menuju kemenangan, Vujovic secara spartan membuat gol penyama kedudukan, membuat bobotoh kembali menaruh asa di tempatnya (tetapi tetap membuang sampah dimana saja, ough..). Dan tentu saja titik baliknya saat Atep menambah gol kedua Persib bahkan saat pertandingan babak ekstra belum berjalan 5 menit, umpan terobosannya pun indah luar biasa. Selebihnya ya kamu tau lah, Konate melesakkan gol ke-3 biar afdhol.

3. Nah yang ke-3 ini saya lupa, apa ya? Tapi bicara pribadi saja kali yah, semalam tadi saya bersama kawan-kawan pegawai konveksi (konveksi kaos loh, ayo bikin kaos sini) nonton bareng di plaza Balai Kota Bandung, seru sekali, penonton tertib, layar enak dilihat, ada bajigur gratis (tapi saya ngga kebagian), kesenangannya begitu lengkap saat Persib menang dengan indah. HIDUP PERSIB! Tapi ya tetep, itu nyampahnya aduuhh.. mudah-mudahan di tahun-tahun berikut warga Bandung bisa lebih sadar nyampah yah :)

Jadi begitu lah kira-kira laporan pertandingan semalam, mudah-mudahan Jumat nanti Persib bisa mengalahkan Persipura, saya sih optimis jika Persib bisa bermain dengan semangat dan teknik seperti semalam (atau pas seperti 20 menit terakhir babak ke-2), bukan mustahil Persipura akan dikalahkan Persib.

Semoga keindahan malam tadi akan digeser lagi oleh malam kemenangan nanti saat melawan Persipura yes?

"Sekarang telah menjadi lautan BIRU! Mari Bung rebut kembali"
ataedun Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar