Persib Perlu Permainan Ajaib







Saya menyaksikan sendiri, walaupun hanya sekitar 10 menit dan lewat TV, saya kira pertandingan Semen Padang vs Arema beberapa hari yang lalu akan melahirkan tanda tanya bagi siapapun yang meyaksikan, kecuali ya yang mendukung Arema secara buta. JAdi begini, seorang pemain Semen Padang sudah tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga, bola masih memantul-mantul melaju dan lalu disontek, bola melewati Kurnia yang secara bersamaan melakukan semacam sliding untuk mencegah bola masuk, tetapi malang (bukan nama kota) slidingnya malah mengenai kaki dan menjegal pemain Semen Padang untuk melewati Kurnia, bola memang tidak masuk karena melaju lambat dan masih bisa ditendang keluar oleh pemain Arema.

Jika buruk sangka saya benar bahwa ada "permainan" di dalam permainan pada laga itu, ayolah Sit! jangan pas kejadian itu lah curangnya, pemain yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper, bola lolos dan kiper melanggar itu mah udah harus di kartu merah, atau kartu kuning kalau ngga berani, atau paling ngga pelanggaran dan kasih tendangan bebas. Ini? hanya menyisakan tendangan pojok hasil dari bola yang dibuang tadi. Miris? banget. Kebangetan malah. Saya salut dengan pendukung Semen Padang yang tidak langsung tersulut. Tapi menurut saya ini hampir tidak bisa dimaafkan, karena sebelum memutuskan, wasit (pura-pura) minta pendapat dulu kepada asisten wasit, dan ya itu hasilnya, tendangan pojok.

 Kekonyolan ini hanya berbeda satu kasta dengan sepakbola gajah yang baru-baru ini dimainkan oleh 2 tim Divisi Utama PSS Sleman vs PSIS Semarang.

Balik (ke) Bandung, Persib yang musim ini sedang keren-kerennya bermain jadi punya kemungkinan untuk "dihabisi" habis-habisan oleh Arema. Sejujurnya selama ini saya sering mendapat gosip dari kawan-kawan pecinta LSI bahwa tim dari Malang itu sering dibantu wasit, saya nggak mau berburuk sangka karena seringnya penilaian terhadap wasit lebih banyak subjektifnya, tapi khusus pertandingan versus Semen Padang itu, saya memang ikut percaya bahwa gosip itu benar adanya.

Dan jika gosip yang mungkin saja fakta ini terus berlanjut hingga ke pertandingan selanjutnya saat Arema vs Persib, maka Maung Bandung perlu menampilkan permainan yang luar biasa bagus atau bahkan mendekati ajaib agar kecurangan apapun nggak akan mempan. Bisakah? Ya kita doakan saja lah yah.

Tapi, semoga ini hanya saya saja yang sedang berburuk sangka. Semoga laga nanti fairplay saja adanya. :)


ataedun Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar