PEACETIVAL 2015




Pernahkah kamu begitu bergairah akan sesuatu? (bergairahnya padan sama passionate ya, jangan mikir yang macem-macem dulu :P), saking bergairahnya kamu lalu merasa semua orang harus ikut mengalaminya, lalu kamu membuat semacam rumusan bagaimana seharusnya sesuatu ini tersebar, membuat modul, membuat produk merchandise, menggelar acara, dan tentu saja meleburkan passionnya dengan kehidupan kamu sendiri. Belum pernah punya sesuatu yang semacam itu? Pengen tau siapa seperti itu?

Maka sore ini, datanglah ke Ciwalk Cihampelas Bandung, ada acara PEACETIVAL, sebuah festival bertemakan perdamaian, disana akan kamu temukan booth-booth makanan yang lalu disebut peacecafe, ada pula booth merchandise yang diberi tajuk peaceshop, ada gelaran-gelaran semacam seminar Talk the Peace, ada juga sesi unik semacam selpeace (selfie sama tokoh-tokoh perdamaian), rock the peace (band), peace book corner, dan lain-lain.

Siapa gerangan orang dengan gairah luar biasa ini sehingga konsep simpel bernama perdamaian kemudian mewujud menjadi acara festival seperti ini? Diantara sekian penggagasnya, saya kenal salah satunya, Irfan Amalee.

Setau saya orang ini memang ngga ada matinya, bukan saja untuk urusan pekerjaan (sekarang menjadi CEO Mizan Application Publisher) tetapi terlebih untuk perdamaian ini, menurut informasi terhitung sudah 7 tahun Kang Irfan ini menyuarakan perdamaian, seperti membuat buku untuk diajarkan di sekolah, jadi ini semacam pelajaran PPKN tapi khusus membahas perdamaian, dan yang terbaru adalah menggandeng PT.PERSIB unutk bekerjasama meluncurkan gerakan bernama Bobotoh Bageur, beliau ingin mengampanyekan perdamaian untuk para bobotoh.

Ah saya ngga mau berlama-lama menulis, tapi saya ingin meyakinkan saja kalau acara ini akan berlangsung keren, jika tidak percaya boleh datang langsung, mungkin kamu berkesempatan Selfpeace atau merasakan langsung Spaghetti rendang punyanya Naniko Rendang di booth peacecafe :D
ataedun Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar